Adanya Penertiban PKL di Cibinong Membuat Jalanan Tidak Macet

Adanya Pembongkaran pedagang kaki lima (PKL), oleh Satpol PP Pemda Kabupaten Bogor yang berlangsung pada hari selasa 15/12/2015 disambut baik warga yang menggunakan jalan yang menghubungkan Jakarta dengan Bogor. Karena dengan adanya penertiban PKL di Cibinong otomatis kesemerawutan akibat PKL yang tidak tertib menjadi berkurang disamping PKL peran angkot yang masih suka mangkal disekitar pasar Cibinong membuat kemacetan terutama di jam sibuk.

Adanya Penertiban PKL di Cibinong Membuat Jalanan Tidak Macet

Hampir berjumlah 730 lapak PKL yang dibongkar, untuk Polisi Pamong Praja menggunakan  alat berat untuk dalam membongkar bangunan semi permanen. penertiban PKL di Cibinong meliputi di sekitar kawasan Pasar Cibinong, sepanjang jalan raya Bogor, dan yang menuju Jalan Mayor Oking Jayaatmaja  kearah Tol Jagorawi Kabupaten Bogor, tidak terkecuali pedagang dipinggir setu Cibinong.
Pembongkaran ini sesuai Perda nomor 4 tahun 2015 tentang Tibum,” kata Kabid Dalops pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Asnan. Dikutip dari pojoksatu.id
Sebelum melakukan penertiban PKL di Cibinong, petugas Satpol PP juga membongkar markas mereka yang berada di jalur hijau persis depan Ramayana Cibinong karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan, yang dimaksudkan untuk memberi contoh siapapun yang melanggar akan ditindak termasuk pos jaga satpol PP itu sendiri.

Adanya Penertiban PKL di Cibinong Membuat Jalanan Tidak Macet
Sebelum membongkar lapak PKL, kita bongkar dulu pos penjagaan kita (Satpol PP), Siapapun yang melanggar kita bongkar, termasuk pos penjagaan kita,” tegasnya.
warga berharap penertiban PKL di Cibinong tersebut untuk selamanya guna menciptakan suasana yang tertib, namun pemerintah Kabupaten Bogor juga tentunya harus mencari solusi bagaimana para pedagang kaki lima yang kena gusur dapat berjualan ditempat yang tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Seperti diketahui Cibinong sekarang sedang berbenah termasuk merenovasi Pasar Cibinong sehingga kesan kumuh pasar tradisional sirna. Hal ini untuk memberi pilihan warga Cibinong dalam berbelanja, karena di Cibinong telah berdiri pusat perbelanjaan modern seperti Carefour, Ramayana, Robinson, Cibinong Square serta yang terbesar yaitu Cibinong City Mall.
 

0 Response to "Adanya Penertiban PKL di Cibinong Membuat Jalanan Tidak Macet"

Post a Comment

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain