Rahasia Legitnya Lapis Talas Bogor Sangkuriang

Tentu saja kalau ngomongin Bogor ga lepas dari kota hujan dan sejuta angkot, tapi kali ini bukan ngomongin keduanya, yang bikin kurang seru adalah kalau wisata  ke Bogor pulang ga bawa oleh oleh, banyak nama macamnya ada roti unyil, laksa bogor, asinan, talas bogor dll.

Untuk talas ternyata bisa diolah jadi kue yang kalau belum nyoba bingung ngasih gambaranya, pokonya menurut saya pribadi enak beda sama kue lain yang sejenis, terus terang karena mungkin saya orang Sunda ga terlalu suka yang manis sekali, makanya pas ibu saya bawa pertama kali saya menolak soalnya takut "giung" ( bahasa Sunda )

Rahasia Legitnya  Lapis Talas Bogor Sangkuriang

karena penasaran saya coba kue berbahan dasar talas itu dan wow rasanya ga pas sekali ga terlalu manis tapi legit dilidah, biasanya kalau makan kue satu sampe tiga potong perut udah ngerasa kenyang mungkin inilah rahasia legitnya  lapis talas Bogor Sangkuriang, tapi satu potong ga terasa jadi lima potong saya ga ngerasa kenyang, dasar gembul he he.

Rizka Wahyu Romadhona adalah nama penemu sekaligus pemilik outlet lapis talas Bogor, inspirasinya dari lapis Surabaya. Jatuh bangun membangun bisnis sudah dilakonin mulai dari jualan bakso yang akhirnya bangkrut.  Bayangkan Rizka mulai bisnisnya ini dengan modal  hanya Rp 500 ribu, yang merupakan sisa dari bisnis baksonya. Uang itu   belikan bahan baku dan alat pengukus. Dia menggunakan tepung talas yang dibelinya dari toko langganan di pasar yang harganya sangat murah. Oleh karena dikerjakan sendiri bersama suaminya, awalnya produksi dimulai dari pukul 06.00 hingga pukul 04.00 keesokan harinya.Konsumen pertama kali adalah para tetangga.

Lapis Talas Bogor Sangkuriang

Semula Rizka hanya menawarkan satu varian kue lapis, yakni lapis Bogor , saat ini Lapis Bogor Sangkuriang memiliki dengan varian rasa Original Keju, Brownies Talas, Full Talas, Green Tea, Durian Talas dan Original bertabur rasa Blueberry, Strawberry, Tiramisu, Capuccino, Coklat.. Dalam proses produksinya pun saat ini ia juga berusaha meminimalisir sentuhan tangan. Jadi hampir semua proses menggunakan mesin, termasuk mengolah krim lapisannya. Keunggulan lapis Bogor  selain tekstur yang lembut dengan aroma yang khas, kue ini bisa tahan sampai 4 - 7 hari didalam suhu kulkas.

Harga Lapis Talas Bogor Sangkuriang

Harga kue lapis talas Bogor di outlet resmi berkisar 28 ribu sd 35 rb,  kadang saya datang ke outlet kalau agak malam diatas jam 19.00  suka kehabisan, nih menurut pengalaman kalau mau beli agak banyak datang antara jam 09.00 - 11.00 pagi stok masih banyak,  biasanya saya beli di outlet lapis talas Bogor sangkuriang Cibinong soalnya jarak dari rumah ga begitu jauh. Menurut Rizka buat ngejaga kualitas dia ga mau join sama pihak lain atau  istilahnya franchaise masalahnya dulu pernah ada konsumen komplen masalah rasa setelah ditelusuri dia beli bukan lewat outlet resmi tapi dari yang jualan pake minubus dipinngir jalan.

Alamat Outlet Lapis Talas Sangkuriang
  1. Jl. Padjajaran No. 20i , Komplek Ruko Bantar Kemang Bogor, telp 0822 1352 9181
  2. Jl. Raya Jakarta Bogor  Komplek Ruko Galaxy No. 2B  Bogor, telp 0822 1352 9183
  3. Jl. KH. Soleh Iskandar Raya No. 100 Bogor, telp 0822 1352 9182
  4. Jl. Raya Cibogo-Megamendung Bogor, telp 0822 1316  2984
Buat yang bawa rombongan khusus bus besar,minibus, mikrobus dapat uang tunai selama promosi dari Juli sd Agustus 2015, ketentuanya menunjukan STNK & SIM di outlet resmi Lapis Bogor Sangkuriang, selamat menikmati ya plend

5 Responses to "Rahasia Legitnya Lapis Talas Bogor Sangkuriang"

  1. wah dengan modal 500 rb sekarang bisa membuka outlet cabang... usahanya maju pesat...pasti enak banget lapis talasnya...jadi pengen coba

    ReplyDelete
  2. Mas Fazri enak mas pas ga terlalu manis cepetan tar keabisan

    ReplyDelete
  3. saya kalo beli pasti yang sangkuriang, soalnya sudah terjamin enaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba evrina cuma kadang kehabisan

      Delete
  4. saya suka banget lapis talas bogor...

    ReplyDelete

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain