Daftar 5 Tempat Wisata Air Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Menikmati wisata air mungkin akan menjawab kepenatan kalian setelah menjalani rutinitas, seperti mandi dikolam renang bersama keluarga, menikmati gemericik air curug bersama teman, nah untuk Anda yang tinggal di Jabodetabek dan sekitarnya dibawah  adalah lokasi yang cocok dan  bisa dijadikan tempat untuk mengisi liburan diakhir pekan.

Mau tahu tempat wisata air yang paling asik untuk dikunjungi terutama saat liburan, berikut daftarnya.

1 The Jungle Waterpark Bogor


The Jungle Waterpark Bogor  dibangun dengan konsep terbuka hijau dengan latar  pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Anda dapat menikmati banyak wahana permainan air seru, serta aneka hiburan yang menyenangkan di sana, ini merupakan wisata air yang populer dan digemari deawasa dan  anak anak

Beberapa Fasilitas Unggulan Wahana Air The Jungle Bogor

Kiddy  Pool
Wahana yang dikhususkan untuk anak anak dengan Air yang menggenangi kolam mini berkisar antara 20 Cm – 50 Cm, didalamnya terdapat wahana bermain seperti jungkat-jungkit, mainan lumba-lumba, mini slider, water bucket, tight rope, water canon dan air mancur yang terus memancarkan air dengan kecepatan yang rendah.

Slide Pool
Merupakan wahana favorit di The Jungle Water Adventure  Bogor. Dengan peluncur air dengan struktur yang berkelok-kelok dengan ketinggian tertentu. Wahana ini tentunya aman untuk digunakan bagi anak-anak kecil karena faktor keamanan dari setiap wahana yang ada telah diperhitungkan dengan matang, ini dapat meningkatkan adrenalin anda.

Leisure Pool
Sesuai namanya Leisure Pool ini berfungsi sebagai tempat untuk bersantai di tengah kolam renang. Selain berfungsi sebagai tempat untuk mengistirahatkan tubuh, menariknya wahana ini terintegerasi dengan fasilitas untuk menonton film animasi dengan kualitas 4D, fountain futsal dan food court.

Lazy River 
Dengan menggunakan ban yang terapung para pengunjung dapat bermalas-malasan mengikuti arus kolam tersebut wahana kolam arus dengan panjang 400 meter. dan wahana yang satu ini merupakan wahana terpopuler yang ada disini, anda akan dibawa memasuki akuarium raksasa yang terbuat dari fiber glass yang tembus pandang  selama perjalanan  mengelilingi Lazy River ini

Harga tiket masuk: Rp.120.000 dari tanggal 11 Juli sd 22 Agustus 2015 ( harga dapat berubah sewaktu-waktu) sebaiknya cek disini 

Untuk peta lokasi anda dapat dilihat disini

2. Water Kingdom Cileungsi Bogor


Water Park Kingdom lokasinya berada di taman buah Mekarsari, secara keseluruhan,wahana air ini   dibagi jadi tiga bagian besar yang mencakup delapan kolam renang, empat seluncuran, dan satu water sport. Selain wahana-wahana di atas ada pula Kiddy Pool, Leisure Pool, Olympic Size Pool, Toddler Pool, Racer Slide dan Raft Slide maka tidak salah jika di klaim  yang terbesar di Asia memang karena ukurannya, 5,6 hektar sehingga layak termasuk dalam Daftar 5 Tempat Wisata Air Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi


Fasilitas Unggulan Wahana Air Water Kingdom Cileungsi Bogor

Boomerang Slide
Disebut boomerang slide karena pengunjung wahana ini akan mendapatkan sensasi petualangan air yang luar biasa,  merasakan berseluncur kedalam terowongan sepanjang  118 meter  dan meliuk-liuk dengan kecepatan tinggi, menuruni menara setinggi 15,8 meter, sebelum pada akhirnya terhempas keluar terowongan dan dikejutkan dengan lintasan melengkung 70 drajat yang kembali melempar anda keatas dengan kecepatan tinggi layaknya boomerang.

Raft Slide
Slide ini terbagi dua ada yang berwarna orange jika  ingin merasakan sensasi petualangan yang menegangkan,  karena dengan slide yang tertutup, pengunjung akan mendapat sensasi gelap gulita otomatis menutupi pandangan anda,. Satu slide lagi berwarna ungu yang dimaksudkan agar pengunjung dapat menikmati pemandangan ketika berseluncur.

Racer Slide
Didesain untuk mengadu kelincahan dalam berseluncur sepenjang 50 meter dari ketinggian 8,3 meter, anda dapat melakukan balapan dengan teman atau anggota keluarga yang lain disini.

Toddler Pool dan Kiddy Pool
Jangan kwatir seperti halnya  water park Jungle, wahana air ini juga dilengkapi kolam untuk balita dan anak Anda sehingga si buah hati dapat bermain air dengan tenang dan nyaman.

Wave Pool 
Tentu pengunjung ingin merasakan bagaimana terombang ambing dihempas ombak  Bagi yang penasaran, sebaiknya mengunjungi wahana Wave pool, yang sengaja di design untuk menciptakan variasi-variasi ombak bagaikan di laut lepas. Dengan kolam yang luas (1.318 meter persegi), ombak yang bervariasi dan kecepatannya yang berbeda-beda.

Harga tiket dapat dilihat disini karena ada perbedaan harga untuk hari, usia pengunjung.

3. Curug Cilember


Nah jika Anda bosan dengan wahana air buatan seperti The Jugle Waterpark dan Water Kingdom jangan takut karena Bogor menawarkan wisata air alami salah satunya Curug Cilember yang berlokasi di Desa Jogjogan sekitar Cisarua Bogor. Sangat mudah menuju lokasi, dari arah Jakarta, perjalanan dilanjutkan menuju Puncak, tepatnya di daerah Cipayung. Setelah Cimory dan Taman Matahari, Anda akan melihat plang hijau penunjuk arah menuju Curug 7 Cilember dapat ditempuh dengan mobil maupun motor.

Fasilitas Curug Cilember 

Flying Fox
Pengunjung ditawarkan kesenangan dengan mencoba flying fox diantara pohon pinus

Pondok Penginapan
Harga sewanya berbeda beda tergantung jenisnya adapun yang paling mahal adalah pondok Meranti dengan dilengkapi 3 kamar tidur, dapur, tungku pemanas, water heater, Rp 700.000,- untuk weekday dan Rp 900.000,- untuk weekend.

Camping Ground
Untuk yang berjiwa petualang pengelola pondok menyewakan tenda dengan harga  bila belum ada perubahan harga tenda dengan ukuran 4x6m Rp 200.000 (sehari)/Rp 100.000 (1/2 hari), 3x4m Rp 150.000/Rp 50.000, 2x3m Rp 80.000/Rp 35.000.

Harga tiket masuk Curug Rp.12.000 pada weekend dan untuk petunjuk arah menuju kesana bisa dilihat disini 

4. Air Terjun Bidadari



Terletak dalam kawasan Sentul Paradise Park, air terjun ini memiliki tinggi  75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung, curahan  air terjun ini jatuh ke area yang membentuk  mirip dengan kolam renang. Di wisata air terjun bidadari  terdapat sejumlah kolam lainnya di sana, seperti kolam arus atau  Wave Pool dan kolam anak-anak  yang disebut lazy pool.

Di tempat wisata ini juga terdapat flying fox dan perahu tangan untuk menikmati liburan disamping melihat air terjun itu sendiri, namun untuk masalah akses dari jalan utama kurang mulus sehimgga harus hati hati terutama motor karena pernah ada motor yang nyelonong akibat rem blong, untuk itu pastikan kondisi kendaraan terutama rem dalam keadaan baik karena jalan yang curam.

Harga tiket berkisar Rp.30.000,-

5. Curug Leuwi Hejo Bogor


Leuwi Hejo atau Curug Bengkok adalah sebutan warga setempat merupakan  sebuah air terjun mini yang ditampung oleh kolam kecil berwarna hijau dan memiliki air yang sangat jernih serta dingin, lokasinya  di Kp. Wangun Cileungsi-Ds. Karang Tengah-Kec. Babakan Madang.Perjalanan awal menuju Leuwi Hejo masih berbentuk jalan setapak disekitar rumah warga. Petunjuk jalan berupa papan kecil mengarahkan pejalan kaki mengikuti instruksi tersebut. 

Untuk Anda yang ingin menuju kesana dapat Sentul city atau lewat Citeureup Bogor. Jika Anda menggunakan kendaraan mobil pribadi Anda bisa memasuki tol ke arah Bogor dan keluar di tol Sentul Selatan. Harga tiket masuk dikelola swadaya oleh masyarakat tiap orang dikenakan Rp 10000, Untuk parkir motor Rp 5.000 sampai Anda kembali.

Nah itulah Daftar 5 Tempat Wisata Air Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi sampai jumpa di artikel jalan jalan ke bogor yang lain

4 Responses to "Daftar 5 Tempat Wisata Air Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi"

  1. Kayanya dingin banget kalau kesana ya gan

    ReplyDelete
  2. sering ke bogor tapi baru sekaLi-kaLinya nikmatin wisata air, di the jungLe waterpark. biarpun kudu ngerogoh kocek agak daLem tapi emang seru sih tempatnya, bisa puas main air. padahaL ditempat saya (jakarta) gudangnya air kaLo Lagi musim ujan :D :D

    ReplyDelete
  3. pengen deh kunjungin satu-satu

    ReplyDelete
  4. air terjun bidadari

    ada bidadarinya ya. pingin lihat tuh ...

    ReplyDelete

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain