5 Pemain Sepakbola Mantan Klub Beken Liga Inggris Bangkrut

Ternyata yang namanya bangkrut bisa datang kapan saja, kekayaaan semasa jaya bisa lenyap begitu saja seperti 5 pemain sepakbola mantan klub beken ini bangkrut kok bisa? padahal gaji mereka gede apalagi ditukar kurs rupiah wah ga kebayang tuh gaji sebulan bisa buat hidup 2 tahun :) itu juga kalo dipake hidup di Indonesia.

Alasanya ada yang ketipu sampe kurang bisa ngatur keuangan apa mungkin uangnya habis buat pergi wisata he he, mungkin mereka ga tau lagu Bang Bing Bung yang bercerita cara nabung biar dapat untung. Nah siapakah saja mereka kita simak daftar berikut seperti dikuti dari Purelyfootball.

5 Pemain Sepakbola Mantan Klub Beken Liga Inggris Bangkrut

5 Pemain Sepakbola Mantan Klub Beken Bangkrut

1. John Arne Riise


5 Pemain Sepakbola Mantan Klub Beken Liga Inggris Bangkrut


Punya nama lengkap John Arne Semundseth Riise, lahir di Alesund, Norwegia 24 September 1980, Klub Perancis  AS Monaco adalah tim profesionalnya disini dia sering jadi cadangan lalu dia pindah ke klub Inggris Liverpool di musim 2004-2005, kemampuan terbaiknya muncul kembali seiring dengan penunjukan Rafael Benitez dan Liverpool pun juara Liga Champions. Posisi ideal dia adalah bek kiri soalnya punya kecepatan lari yang cepat tak jarang membuat gol karena akselarisanya ini. 

Riise dinyatakan bangkrut  pengadilan Liverpool akibat sengketa dirinya dan mantan agennya. Ceritanya, Riise pernah berinvestasi dengan Einar Baardsen untuk berbisnis di sektor hiburan di negaranya di Norwegia, termasuk sebuah hotel. Namun kabarnya bisnis tersebut tidak sukses dan ia terjerat utang. Agen ini mendampingi dia sampe tahun 2005, ga tanggung hutang dia 1,7 M.

2. John Carew


5 Pemain Sepakbola Mantan Klub Beken Liga Inggris Bangkrut

 

Pemain yangpunya nama  lengkap John Alieu Carew ini lahir di Akershus pada tanggal 5 September 1979. Dia tenar waktu membela Valencia, namun kemudian lama membela Aston Villa, dari 2007 hingga 2011. Sebab musabah dia bangkrut adalah jadi  korban penipuan waktu  membeli mobil Porsche Cayenne Gemballa,. Pemain asal Norwegia tersebut diharuskan membayar 200.000 Pounds untuk mobil Porsche yang tidak pernah dibelinya. Carew  ujung - ujungnya tahun 2012 dinyatakan bangkrut. Posisi di tim juga bergengsi ya dia seorang striker,  produktif lewat sundulan kepalanya bola sering nyeplos kegawang lawan. 

3. David James


5 Pemain Sepakbola Mantan Klub Beken Liga Inggris Bangkrut

Nama aslinya David Benjamin James ini lahir di Welwyn Garden City, Hertfordshire, 1 Agustus 1970, posisinya penjaga gawang dia juga  pernah memperkuat timnas senior Inggris sebanyak 53 kali sejak tahun 1997 hingga 2010 prestasi yang luar biasa bagi seorang yang mengalami kebangkrutan. Mantan penjaga gawang Timnas Inggris itu bahkan harus menjual berbagai memorabilia bersejarah miliknya demi bisa menyambung hidup.

Menurut harian The sun James mendapatkan uang sekitar 20 juta pound selama kariernya bermain sepak bola bersama Liverpool dan Manchester City. Anehnya habis cerai dar istrinya, kiper berambut kribo ini mulai terlilit hutang. Sudah hukum alam dia semakin tua dan tenaganya sudah habis otomatis penghasilanya menurun drastis.

 4. Eric Djemba-Djemba


5 Pemain Sepakbola Mantan Klub Beken Liga Inggris Bangkrut


Pemain asal Kamerun,  Eric Djemba-Djemba adalah pemain sepak bola profesional   pernah main di Liga Primer Inggris, tepatnya setan merah  Manchester United pada tahun 2003. Saat itu, pria kelahiran 4 Mei
1981 ini datang ke Old Trafford dengan dana 3,5 juta pounds. Meski ga prduktif alias jarang mencetak gol,  Kendati tidak produktif di atas lapangan, Eric Djemba-  Djemba  merasakan kaya secara mendadak sewaktu berseragam MU, Djemba menggunakan uangnya tanpa perhitungan yang matang.puncaknya tahun 2007 ia dinyatakan bangkrut.

5. Celestine Babayaro


5 Pemain Sepakbola Mantan Klub Beken Liga Inggris Bangkrut


Sekarang dirinya menekuni pekerjaan baru sebagai petani yang ga ada hubunganya sama sepakbola pasti tanah dikampungnya lega jadi dia bisa bercocok tanam :) .Celestine Babayaro dinyatakan bangkrut pada tahun 2011 lalu. Ga ada yang tahu  apa yang  penyebab Babayaro bangkrut. Dia adalah bekas pemain Newcastle dan Chelsea dua klub tenar asal Inggris.  Babayaro juga pernah berkarir di Liga Amerika biar bisa sukses seperti David Beckham di LA Galaxy.

Kasihan juga ada kejadian seperti 5 Pemain Sepakbola Mantan Klub Beken Liga Inggris Bangkrut, tetapi masih ada mendingnya kalau di Liga Inggris hanya sebagian pemain saja beda sama Indonesia yang bangkrut alias ngilang PSSI nya dampaknya kalau terus begini pemain profesional kita akan mengalami kesulitan soalnya rata rata skill mereka mengolah sikulit bundar, untuk buat yang berwenang ngurus sepakbola dalam negeri tolong dicari solusiya jangan hanya bisa mengambil kebijakan tanpa ada penyelesaian.

 

5 Responses to "5 Pemain Sepakbola Mantan Klub Beken Liga Inggris Bangkrut"

  1. nah yang terakhir itu yang perlu menjadi perhatian ya mas.. sepakbola Indonesia, meski tidak pernah merasakan rumput piala dunia namun atmosfer persepakbolaan di tanah air ini menjadi daya tarik bagi pemaing asing..

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak pemaen top dunia pernah merumput di kita salah satunya Roger Milla he he

      Delete
  2. tergantung si pemainnya padahal, mau dibuat apa uangnya pas udah naik daun, buat yang baik2 aja dan investasi bagus sbnernya, eh ini malah foya2 sama ngedoping.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lupa daratan mungkin mas giliran jatoh baru inget harus nabung :)

      Delete
    2. haha kalo udah bangkrut kan masih bisa buka tempat jualan bubur :x

      Delete

Termakasih Telah Berkunjung, Semua komentar akan muncul setelah di moderasi untuk mengurangi komentar spam atau menghina pihak lain